Makesta IPNU-IPPNU Tanjung Priuk Dorong Pelajar Berwirausaha

 –

PCNU Jakarta Utara – Untuk menghadapi persaingan global, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Tanjung Priuk membekali para pelajar se-Kecamatan Tanjung Priuk keterampilan Technopreneurship dalam acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bertema Wirausaha, Minggu (7/7) di Yayasan Al-Jihad, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Menanam Jiwa Technopreneurship di Kalangan Remaja” dengan tujuan membentuk kreativitas dan inovasi pelajar agar mampu bersaing dalam dunia wirausaha digital.

“Acara makesta kali ini, sengaja mengambil tema Technopreneurship agar pelajar di Tanjung Priuk memiliki jiwa usaha dan mampu bersaing di era global” ujar Mummad Ridwan selaku Ketua Pelaksana.

Ketua PAC IPNU Tanjung Priuk, Fadli Abbas dalam sambutannya menyebutkan bahwa “Dengan terbatasnya lapangan kerja, menuntut kita untuk membekali diri berwirausaha sedari sekarang”. Ujar Mahasiswa STAI Salahuddin Al-Ayyubi

Pengurus PC IPNU Jakarta Utara, Dimas Agung Ramadan menuturkan Makesta sebagai proses awal calon anggota menjadi anggota IPNU dan IPPNU sekaligus sebagai syarat menjadi Pimpinan Ranting (PR).

“Dengan Makesta diharapkan akan lahir kader IPNU-IPPNU yang handal, tahan mental dan siap meneruskan estafet perjuangan organisasi,” katanya

Dimas berharap Makesta mampu mencetak kader IPNU-IPPNU yang berwawasan keagamaan dan kebangsaan disertai dengan penalaran organisasi yang tinggi. Sehingga mampu menggerakan organisasi NU ditingkat ranting.

“Saya berharap lahir kader yang mampu menggerakan NU ditingkat ranting, sehingga eksistensi organisasi akan berjalan,” paparnya.

Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Tanjung Priuk, Ustadz Agus Setiyono saat memberikan sambutan mengatakan IPNU dan IPPNU merupakan  cikal bakal generasi penerus perjuangan Nahdlatul ‘Ulama (NU), sehingga diharapkan siap untuk mempertahankan aqidah Ahlussunah Waljamaah (aswaja) di bumi Indonesia.

“Sebagai cikal bakal penerus NU, IPNU dan IPPNU harus mampu pertahankan aqidah aswaja,” paparnya.

Sementara itu narasumber acara makesta, Kukuh Fany Fatkhulloh menuturkan. “Suatu kebahagiaan bisa duduk bersama IPNU-IPPNU Tanjung Priuk. Senang rasanya bisa berbagi tips dan pengetahuan seputar technopreneurship. “Dengan keterampilan technopreneurship ini bisa menjadi modal untuk berwirausaha.” Ujar Ketua Pergunu Jakarta Utara.

Share this post