Makesta Vlogger IPNU-IPPNU Pademangan Gandeng Telkom Indonesia

Makesta Vlogger IPNU-IPPNU Pademangan Gandeng Telkom Indonesia

 

PCNU Jakarta Utara – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pademangan Jakarta Utara menggelar acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu, (12/8)

Ketua PAC IPNU Kecamatan Pademangan, Masykuron mengatakan selain dalam rangka kaderisasi IPNU-IPPNU acara ini juga membekali para peserta dengan pelatihan vlog yang bekerjasama dengan Pihak PT. Telkom Indonesia.

“Acara Makesta kali ini, sengaja digagas dengan pelatihan vlog agar pelajar Pademangan bisa cerdas dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial. Alhamdulillah bisa bekerjasama langsung dengan pihak Telkom Indonesia”. Paparnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Pademangan, Alfiyani mengatakan makesta merupakan salah satu upaya IPNU dan IPPNU untuk turut serta dalam pembangunan karakter generasi muda bangsa. Apalagi melihat kondisi saat ini dimana sudah banyak paham-paham baru diluar NU yang sudah mulai menyerang generasi muda NU.

Diselenggarakannya Makesta tidak lain untuk menciptakan, memberikan pengetahuan, serta memperkokoh generasi yang berhaluan ASWAJA atau Ahluss Sunah Wal Jama’ah khususnya di wilayah Pademangan.” tandasnya.

Hadir dalam acara, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU DKI Jakarta, Muhamad Muhadzab menuturkan agar pelajar bisa berinovasi dan melahirkan ide-ide kreatifnya agar IPNU-IPPNU tetap eksis terutama di media sosial.

“Pelajar NU selain pintar mengaji harus mampu berinovasi dan mengeluarkan ide kreatifnya di media sosial sebagai sarana dakwah NU dan mampu meningkatkan daya saing di industri kreatif.” Tandasnya

Sementara itu, Pimpinan PT. Telkom Indonesia yang diwakili oleh Heri Misbah Wijaya mengapresiasi adanya kegiatan ini. Menurutnya penggunaan vlog sebagai sarana publikasi pada era teknologi sangatlah penting agar IPNU-IPPNU dapat mendunia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pelajar khususnya pelajar Pademangan dapat berkompetisi dalam industri kreatif online.” Pungkasnya

Share this post