Ansor Tanjung Priok Gelar Festival Nusantara

Ansor Tanjung Priok Gelar Festival Nusantara

PCNU Jakarta Utara – Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjung Priok Ahmad Fauzi secara resmi membuka Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden, Sabtu (25/8) di Masjid Miftahussalam jala Warakas VI RT 07/012 Kelurahan Warakas, Jakarta Utara.

Penyelenggaraan festival salawat yang digelar secara nasional dan diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat seperti kelompok pengajian, kalangan pondok pesantren, mahasiswa, pelajar, serta elemen masyarakat lainnya.

“Festival Salawat Nusantara yang kita lantunkan dan kita gemakan bersama-sama merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dan saya pun berterima kasih kepada pengurus Masjid Miftahussalam yang telah memberikan tempat dan kerjasamanya dalam kegiatan pada siang ini” ujar Fauzi dalam sambutannya.

Fauzi mengajak seluruh tamu dan para peserta khususnya sahabat Banser Ansor NU untuk mulai membiasakan diri melakukan hal-hal yang baik, berpikir positif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti dalam diri kita semua.

“Jangan lagi kita berburuk sangka terhadap saudara-saudara kita. Jangan lagi kita saling menjelek-jelekkan antar saudara-saudara kita.Terlebih lagi sebagai anak bangsa Indonesia,” Tegas mantan Ketua Ranting GP Ansor Sunter Agung.

Tambah Fauzi, Ia juga menitipkan pesan kepada para masyarakat yang hadir untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basariah.

“Semoga dengan festival Sholawat Nusantara, senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semuanya. Semoga Indonesia senantiasa rukun dan bersatu. Semoga rakyat Indonesia khususnya umat Islam semakin sejahtera. Amin,” ucap Ketua GP Ansor Tanjung Priok.

Hadir di acara ini adalah pengurus Masjid Miftahussalam Ust. Imam Widodo, LTMNU DKI Jakarta Yaumil Akmal, para ketua GP Ansor se Kecamatan Tanjung Priok.

Kemudian, perwakilan tamu undangan dari pengurus GP Ansor Jakarta Utara, para takmir Masjid se Kecamatan Tanjung Priok.
( Banu Alkaf )

Share this post