Bentuk Kualitas Kader, IPNU-IPPNU Jakut Gelar Lakmud

Bentuk Kualitas Kader, IPNU-IPPNU Jakut Gelar Lakmud

 

PCNU Jakarta Utara – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Gedung Jakarta Da’wah Center, Jum’at-Minggu (24-26/8).

Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Pelajar NU yang Berkualitas Melalui Aktualisasi Nilai-Nilai Keislaman dan Keindonesiaan” ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari kader IPNU-IPPNU yang sebelumnya telah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

“Lakmud adalah kegiatan kaderisasi tingkat kedua IPNU-IPPNU, maka dari itu kami berharap harus ada hasil yang signifikan dalam diri kader IPNU-IPPNU. Harus ada output yang berbeda antara setelah mengikuti Makesta dan setelah mengikuti Lakmud.” Papar Khoirul Rizky selaku ketua pelaksana.

Ketua PC. IPNU Jakarta Utara, Herly Ramadhani mengatakan kegiatan Lakmud bertujuan untuk mengasah kualitas diri kader IPNU-IPPNU. Menurutnya, kualitas kader akan menentukan kualitas organisasi.

“Lakmud adalah sarana mengasah potensi kualitas kader. SDM yang berkualitas akan menciptakan organisasi yang berkualitas pula.” Ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC. IPPNU Jakarta Utara, Anisatul Kamelia berharap kader IPNU-IPPNU bisa mengaktualisasikan ilmu-ilmu yang didapat selama mengikuti Lakmud, karena itu adalah esensi dari kegiatan Lakmud ini.

“Kader IPNU-IPPNU harus mengaktualisasikan ilmu-ilmu yang diserap dalam setiap materi Lakmud. Karena itulah yang paling penting dan esensial dalam kegiatan Lakmud ini.” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua PCNU Jakarta Utara, KH. Ali Mahfudz berpesan agar kader IPNU-IPPNU harus kuat secara prinsip dan komitmen serta kuat secara organisasi.

“Sesuai dengan nadhom Idzil Fataa hasba’tiqodihi Rufi’, wa Kullu Man lam Ya’taqid lam Yantafi’. Kader IPNU-IPPNU harus punya tekad dan prinsip yang kuat, hal tersebut akan mengangkat derajat organisasi dan menguatkan Nahdlatul Ulama. Pungkasnya.

Share this post