IPNU Jakut Menimba Ilmu Soal Penyalahgunaan Narkotika

PCNU Jakarta Utara – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri acara Dialog Interaktif Pencegahan, Peredaran, Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkotika di Hotel Gerbera, Bogor, Selasa-Jum’at, (4-7/9).

Acara tersebut diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta.

Mereka mengikuti dialog ini guna peningkatan SDM pengurus IPNU Jakarta Utara sekaligus menimba ilmu dan wawasan mengenai narkoba dari pola peredaran hingga cara penanggulangannya.

“Dialog Interaktif ini sangat penting sekali guna pengembangan SDM juga dalam kesempatan ini kami dapat belajar terkait penyalahgunaan narkotika dari pola peredaran hingga cara penanggulannya.” Ujar Dimas Agung Ramadan selaku Sekretaris PC. IPNU Jakarta Utara.

Dimas, sapaan akrabnya, berharap adanya upaya tindak lanjut setelah digelarnya acara dialog ini. Ia mengaku bahwa IPNU siap bersinergi dengan pemerintah untuk berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika khususnya di tingkat pelajar wilayah Jakarta Utara, yaitu dengan membentuk Satuan Tugas (SATGAS) IPNU Anti-Narkotika.

“IPNU Jakarta Utara siap bersinergi dengan Pemerintah untuk berperan aktif dalam pencegahan narkotika di tingkat pelajar dan pemuda khususnya di wilayah Jakarta Utara. Insya Allah jika diperkenankan kami akan membentuk SATGAS IPNU Anti-Narkotika.” Demikian Dimas menutupnya.

Share this post