IPNU-IPPNU Rorotan Asah Keterampilan Jurnalistik

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kelurahan Rorotan mengadakan pelatihan jurnalistik di Pondok Pesantren Ash-Sholihin Al-Abror, Rorotan, Cilincing Minggu, (21/10)

Pelatihan ini diselenggarakan untuk memberi pamahaman jurnalistik kepada para kader. Hasilnya diharapkan mampu mempublikasikan setiap kegiatan IPNU-IPPNU Rorotan khususnya di media online.

“Harapan kami, kader IPNU-IPPNU bisa dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga bisa menjadi kader-kader yang kompeten di bidang jurnalistik serta memanfaatkan media online sebagai sarana dakwah.” Ujar Fauzi Ridwan selaku Ketua PR. IPNU Rorotan.

Inisiatif Pelatihan ini berangkat dari kesadaran pengurus kebutuhan media online di era digital sebagai sarana untuk menyampaikan informasi secara cepat dan mudah.

” Jurnalistik ini merupakan suatu hal yang penting dipelajari khususnya bagi kader IPNU-IPPNU yang berfungsi sebagai Media Dakwah dalam menyebarkan Keaswajaan.” Papar Khoirul Rizky selaku nara sumber pelatihan Jurnalistik.

Rizky juga agar kedepannya agar setiap kegiatan IPNU-IPPNU Rorotan bisa dimuat di media sosial dan di media online.

“Sudah saatnya setiap kegiatan yang dilaksanakan IPNU-IPPNU Rorotan bisa dimuat di media online.” Demikian Rizky tutupnya.

 

Reporter : Nuhzashaliha

Share this post