Rayakan Hari Santri, Himasal Jakut Gelar Istighosah

PCNU Jakarta Utara – Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Jakarta Utara menggelar perayaan resepsi Hari Santri Nasional yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Miftahiyah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (21/11).

Acara tersebut dihadiri sekitar ratusan Alumni Lirboyo, santri dan masyarakat se-Jakarta Utara itu dikemas lewat acara Istighosah, Pembacaan 10 ribu Sholawat Nariyah dan Doa Bersama untuk bangsa.

Ketua Himasal Jakarta Utara, KH Fathurrohim Sona mengungkapkan pentingnya identitas seorang santri, karena santri yang sejati adalah penerus ulama dan mengajak kepada kebaikan dunia dan akhirat.

“Banggalah kita menjadi santri, akan tetapi lebih bangga lagi jika menjadi santri yang sejati. Karana santri yang sejati adalah cikal bakal penerus ulama dan mengajak kepada kebaikan dunia dan akhirat”, Ujar Kiai Fathurrohim.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Miftahiyah, KH. Nasihin Zain mengajak agar santri dapat memaknai anugrah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para ulama dan para pejuang agar menjadi spirit untuk dapat mengembangkan potensi dirinya agar menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Santri harus dapat memaknai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para ulama dan para pejuang dengan spirit untuk mengembangkan potensi agar menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.” Pungkas Kiai Nasihin yang juga selaku Ketua MWC NU Cilincing.

Hadir dalam acara, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cilincing, Muhammad Sholeh Rifai mengatakan sejak dulu santri ikut berperan dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sejak dulu, santri ikut berperan berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.” Katanya.
Ia juga berharap agar santri harus siap menjadi garda terdepan menjaga Pancasila dan mengawal NKRI. “Untuk itu santri harus siap menjadi garda terdepan menjaga pancasila dab mengawal NKRI”. Demikian tutupnya.

Share this post