Peringati Hari Santri, LTMNU Jakut Gelar Ruqyah Massal

PCNU Jakarta Utara – Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Jakarta Utara menggelar resepsi peringatan Hari Santri Nasional di Musholla Ta’limul Huda, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (21/10).

Acara yang diikuti oleh santri dan masyarakat ini dikemas dengan pembacaan sholawat dan Dzikir, Ruqiyah Massal serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa yang dipimpin oleh H. Muhammad Jahri selaku Dewan Penasihat LTM NU Jakarta Utara.

Ketua LTM PCNU Jakarta Utara. Muhammad Wagimin mengungkapkan penting nya sebagai santri karena santri sebagai penerus calon-calon Ulama di masa yang akan datang.

“Maka bangalah bahwa santri di berikan hari jadinya pada tgl 22 Oktober sebagai tonggak perjuangan santri di masa lalu” Kata Wagimin.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa memperbanyak amal kebaikan.

“Marilah kita bersama sama mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat kebaikan di dunia”, Ujarnya.

Sementara itu, KH Ali Mahfudz MA selaku ketua PCNU Jakarta Utara menekankan bahwa Hari Santri Nasional sebagai motivasi agar santri untuk dapat mengembangkan potensi dirinya agar menjadi insan yang berakhlakul karimah yang dapat berguna untuk Nusa dan Bangsa.

“Jadikan momentum Hari Santri ini sebagai motivasi untuk mengembangkan potensi agar menjadi insan yang berakhlakul karimah dan berguna bagi nusa dan bangsa” pungkas Kiai Ali.

Share this post