KH. Zulfa Musthofa Paparkan Tanggung Jawab dan Tantangan NU

PCNU Jakarta Utara – Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zulfa Musthofa menyebutkan tanggung jawab dan tantangan Nahdlatul Ulama (NU) dari dulu hingga kini, diantaranya menjaga agama dari paham radikalisme dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari perpecahan, komunisme dan ideologi transnasional.

Tantangan lainnya menurutnya, adalah lemahnya Sumber Daya Manusia, melunturnya rasa kebangsaan serta lemahnya pemahaman keagamaan masyarakat. Hal ini menyebabkan bangsa tepuruk.

“Ini tanggung jawab kita bersama, ini tanggung jawab kita sebagai pengurus NU dan warga nahdliyin.” Katanya, di sela-sela acara Silaturrahmi dan Dialog Interaktif bersama Warga Nahdliyin Jakarta Utara, Rabu (31/10).

Selain itu, lanjut Kiai Zulfa menuturkan bahwa Islam Aswaja ala NU memiliki ciri khas. “Cinta agama dan cinta tanah air dalam satu tarikan nafas.” Tegasnya.

Hadir dalam acara, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Utara, KH. Ali Mahfudz mengajak kepada para pengurus dan warga nahdliyin untuk memperkuat basis jam’iyyah NU khususnya di akar rumput.

“Kita harus perkuat basis NU di akar rumput agar kita memiliki kesatuan visi dan tujuan NU Jakarta Utara yang solid khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan NU kedepannya.” Ujar Kiai Ali Mahfudz.

Share this post