Warga Nahdliyin Jakut Gelar Dialog Aswaja dan Kebangsaan

PCNU Jakarta Utara – Warga Nahdliyin Jakarta Utara menggelar Silaturrahmi dan Dialog Interaktif bersama Katib Syuriah PBNU, KH. Zulfa Musthofa di Pondok Pesantren Darul Musthofa, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10).

Acara ini sengaja diselenggarakan dalam rangka meluruskan isu-isu seputar kebangsaan, keislaman, Aswaja dan Ke-NU-an yang tengah berkembang di telinga masyarakat.

“Acara ini diselenggarakan atas inisiasi Warga Nahdliyin untuk menyikapi isu seputar kebangsaan, Keislaman dan Ke-NU-an.” Kata Kiai Zulfa yang juga selaku Pengasuh Ponpes Darul Mustofa ini.

KH. Zulfa Musthofa mengungkapkan saat ini masyarakat termasuk Warga Nahdliyin sendiri seringkali terpengaruh oleh isu yang gencar menghantam NU hanya bermodalkan informasi dari media sosial.

Untuk itu, ia menekankan kepada Warga Nahdliyin pentingnya sebuah dialog dalam menyikapi hal tersebut agar dapat meluruskan masyarakat yang memiliki pemahaman yang salah terhadap NU.

“Saat ini masyarakat hanya bermodalkan informasi di media sosial sudah berani terang-terangan menyudutkan NU. Maka, disinilah pentingnya membangun dialog untuk meluruskan pemahaman yang keliru khususnya terhadap NU.” Terangnya

Selain itu, lanjut Kiai Zulfa, berharap agar acara ini menjadi bekal dan semangat kepada pengurus NU dan Warga Nahdliyin Jakarta Utara dalam rangka meluruskan masyarakat yang memiliki pemahaman keliru terhadap NU.

“Semoga acara ini menjadi bekal kepada pengurus NU dan Warga Nahdliyin untuk meluruskan masyarakat yang masih salah paham dan keliru terhadap NU.” Demikian Kiai Zulfa tutupnya.

Share this post