Kepengurusan IPNU Jakarta Utara Resmi Dilantik

Kepengurusan IPNU Jakarta Utara Resmi Dilantik

PCNU Jakarta Utara – Kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Administrasi Jakarta Utara resmi dilantik di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (10/11).

Fadli Abas, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan acara ini sekaligus dalam rangka menyambut hari pahlawan yang bertepatan pada tanggal 10 November.

“Pelantikan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini adalah simbol berani dan semangat yang akan diamanahkan kepada pengurus PC. IPNU Jakarta Utara”. Ujar mahasiswa STAI Shalahuddin Al-Ayyubi ini.

Fachmi Hasan, Selaku Ketua PC. IPNU Jakarta Utara menyatakan, pihaknya mempunyai harapan besar kepada para kader. Di mana, setiap kader dituntut mampu membentengi diri dari bahaya hoax yang selalu memecah belah bangsa.

Selalu berideologi Pancasila, UUD 1945, serta mengajarkan paham ahlusunnah wal jamaah (aswaja). ”Eksistensi kaderisasai kader, membentengi ideologi dari serangan paham radikal dan hoax, itu sangat penting,” ujarnya kepada pcnujakut.com.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Jakarta Utara, KHM. Hafizhin, MT memberikan amanah kepada kader IPNU agar di dalam kepengurusannya terus berjuang demi bangsa dan negara.

Rais Syuriah PCNU Jakarta Utara KHM. Hafizhin MT sedang menyampaikan Mau’idhoh Hasanah kepada Pengurus PC. IPNU Jakarta Utara.

Sebab, perjuangan ini menurutnya adalah amanah dari para pendahulu untuk selalu mencintai Indonesia dan NKRI. ”IPNU harus setia pada janjinya, dan mengikuti para pejuang NU agar bisa mencintai Indonesia,” tuturnya.

Rangkaian acara pelantikan IPNU ini ditutup dengan Diskusi Publik tentang Pelajar Menangkal Hoax : Menjadikan Pelajar Lebih Teliti dalam Berfikir dan Bermedia Sosial.

Share this post