LTMNU DKI Gagas Acara Dzikir dan Istighosah Kubro di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari

LTMNU DKI Gagas Acara Dzikir dan Istighosah Kubro di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari

PCNU Jakarta Utara – Pengurus  Wilayah Lembaga Takmir Masjid (Nahdlatul Ulama (LTM NU) DKI Jakarta akan menggelar acara Dzikir dan Istighasah Kubro di Masjid Raya KH Hasyim As’ari Daan Mogot Jakarta Barat Islamic Center Bekasi, pada Minggu (2/12) mendatang, dimulai pada pukul 07.00 Wib hingga selesai.

Koordinator Acara Dzikir dan Doa untuk keselamatan Bangsa, Husni Muchsin mengatakan, kegiatan tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 5000 jamaah, khususnya warga NU yang bermukim di DKI Jakarta.

“Ini memang program rutin warga NU. Dimanapun, warga NU pasti tiap tahun menyelenggarakan Dzikir, Sholawat dan Doa Bersama. Insya Allah, sekitar 5000 jamaah akan hadir,” terang Husni kepada awak media, Sabtu (1/12)

Husni menegaskan, acara Dzikir dan Istigosah nanti tidak ada kaitannya dengan unsur politk, tidak pula bermaksud menandingi perhelatan Reuni 212 yang kemungkinan dilakukan di hari yang sama.

“Jadi Dzikir ini adalah rangkaian kegiatan yang memang selalu kita agendakan. Tujuannya untuk mendoakan segala kebaikan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

“Acara ini tidak ada kaitannya dengan politik atau panggung politik, apalagi menandingi kegiatan tertentu. Tapi pastinya kita ngga bisa melarang siapapun untuk hadir di acara ini ,” tutur Husni.

Adapun kegiatan ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama di antaranya Ketua PBNU, Ketua PWNU dan para Ketua PCNU se DKI Jakarta, para Habib, Ulama dan Kiai Se DKI Jakarta.

Reporter : Nurholis

Share this post