Muslimat NU Jakarta Utara Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Muslimat NU Jakarta Utara Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

PCNU Jakarta Utara – Pada hari Senin (31/12) Pengurus Cabang Muslimat NU Jakarta Utara menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami banten, dimana sebelumnya kami melaksanakan penggalangan bantuan dana, adapun rincian penggalangan dana yang kami kumpulkan secara internal dan sumbangan dari kader-kader Muslimat Dan KBNU Jakarta Utara sebanyak Rp 22.240.000,

Dimana hasil dari penggalangan dana yang telah kami dapat untuk membeli kebutuhan logistic berupa bahan-bahan makanan seperti beras, mie instan, pop mie, makanan kecil (snack). Namun juga terdapat makanan bayi, pampers dan kebutuhan bayi diantaranya selimut dan handuk serta perlengkapan Mandi.

Semua hasil bantuan yang ada tepatnya pada hari Minggu (30/12) diserahkan langsung kepada keluarga besar Ibu Hj. Nuraini Syaifullah, Ketua Muslimat NU Jakarta Utara yang Berada di Cikeutar Banten.

Dengan berbagai macam pertimbangan-pertimbangan yang ada dan bukan bermaksud su’udzhon bahwa telah beredar kabar terkait adanya posko-posko bantuan yang tidak amanah (gadungan) yang berada di sepanjang jalan menuju Lokasi bencana.

Dalam rilis yang kami terima hari ini (31/12) Ketua Muslimat NU Jakarta Utara menyatakan “tentunya kami berharap bantuan kita sampai di Titik Lokasi yang memang “Tepat Sasaran” dan mempercayakan kepada keluarga besar saya yang notabene sebagai penduduk setempat dan tentunya sangat faham medan lokasi bencana yang ada, dan Insya Allah bantuan tersebut dapat tersalurkan secara baik” Kata Nuraini.

“Selanjutnya pada hari ini Senin (31/12) sumbangan disalurkan ke beberapa titik-titik yang sangat membutuhkan.” Tambah Nuraini.

Selanjutnya, dalam misi kemanusiaan kami tersebut, dimana kami mendapatkan amanah dari pengurus Masjid Ar Rahman, Jalan Perintis Kemerdekaan, kelapa gading Timur.

PC. Muslimat NU Jakarta Utara saat tunaikan amanah dari Pengurus Masjid Ar-Rahman Kelapa Gading untuk Menyerahkan Donasi Bantuan Korban Tsunami Banten ke Posko FPI Pandeglang, Banten, Senin (32/12).

Ibu Hj. Nurlaila telah menggalang dana sebanyak Rp. 7.000.000  dan meminta kami untuk diserahkan langsung ke Posko Bencana FPI di lokasi bencana tersebut. Alhamdulillah semuanya sudah kami serahkan sepenuhnya sesuai amanah yang ada. (Red)

Share this post