PCNU Jakut Gagas MKNU Angkatan 2 dan Istighosah Kubro

PCNU Jakut Gagas MKNU Angkatan 2 dan Istighosah Kubro

PCNU Jakarta Utara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara Menggelar Rapat Koordinasi bersama jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting NU se-Jakarta Utara di Kantor Sekretariat PCNU Jakarta Utara, Koja, Selasa (1/1).

Rapat tersebut membahas persiapan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama angkatan ke-2 yang akan digelar pada tanggal 11-13 Januari 2019 dan Istighosah Kubro bersama Mustasyar PBNU, KH. Ma’ruf Amin yang akan digelar pada tanggal 13 Januari 2019 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kota Jakarta Utara KH Ali Mahfudz mengatakan, pelaksanaan rakor kali ini PCNU Jakarta Utara untuk memperkuat manhaj fikroh, amaliyah dan harokah kader NU Jakarta Utara melalui kegiatan MKNU dan Istighosah Kubro yang akan diselenggarakan pekan depan.

“Rapat ini membahas menguatkan kembali manhaj fikroh, amaliyah dan harokah kader NU Jakarta Utara khususnya bagi pengurus MWC dan ranting melalui kegiatan MKNU angkatan ke-2 dan Istighosah Kubro yang akan digelar pekan depan.” Ujar Kiai Ali Mahfudz

Menurutnya, proyeksi PCNU Jakarta Utara ini untuk membangun pola pikir, amaliyah dan harokah NU secara merata dari tingkat cabang hingga tingkat ranting.

“Demi membangun pola pikir, amaliyah dan harokah kader NU Jakarta Utara dari tingkat cabang hingga ranting.”, Jelasnya

Sementara Rais Syuriah PCNU Jakarta Utara KHM. Hafizhin berharap, agar para kader NU Jakarta Utara terus giat dalam menghidupkan kegiatan-kegiatan NU, khususnya kegiatan MKNU dan Istighosah Kubro.

“Pengurus dan kader NU Jakarta Utara harus giat menghidupkan NU, salah satunya mengikuti kegiatan MKNU dan Istighosah Kubro”, Kata Kiai Hafizhin.

Kiai yang berdomisili di wilayah Kalibaru ini juga mengingatkan pentingnya diadakan MKNU untuk para kader. Karena di MKNU para pengurus dan kader NU akan mengetahui tugas, peran dan fungsi mereka, sehingga dapat melahirkan kader NU yang berkualitas.

“Karena MKNU merupakan proses kaderisasi NU untuk melahirkan kader-kader NU yang berkualitas dan mengetahui peran dan fungsinya.” Pungkasnya.

Rapat ini dihadiri oleh KH. Agus Muslim selaku Tim MKNU PWNU DKI Jakarta, KH. Mahfuddin Qasim selaku Katib PCNU Jakarta Utara, Syarif Hidayatulllah selaku Ketua Tim MKNU Jakarta Utara dan jajaran pengurus cabang, MWC, ranting, banom dan lembaga NU se-Jakarta Utara. (Red)

Share this post