Jurnalistik Jadi Materi Unggulan Makesta Raya IPNU-IPPNU Jakut

Jurnalistik Jadi Materi Unggulan Makesta Raya IPNU-IPPNU Jakut

PCNU Jakarta Utara –Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya yang dibalut dengan Pelatihan Jurnalistik.

Acara tersebut diadakan Minggu (3/2) di Gedung MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Jakarta Utara dengan mengusung tema “Menanamkan Pelajar Nilai Ke Aswajaan dan Ke NUan dalam Menjawab Tantangan di Generasi Millenial.”

Ketua Pelaksana Makesta Raya, Muhammad Sa’dan menjelaskan ada beberapa hal yang menarik di acara Makesta Raya kali ini, yaitu dilengkapi dengan Pelatihan Jurnalistik.

“Di era digital saat ini, pelatihan jurnalistik ini dirasa sangat perlu untuk mengetahui dan memahami teknik penulisan dengan menyesuaikan pada kaidah kebahasaan yang baik dan benar. Kemudian tulisan-tulisan itu di publikasikan di media sosial.” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua IPNU Jakarta Utara, Fachmi Hasan mengajak peserta untuk mengikuti Makesta sebagai ibadah, agar setelah mengikuti dari awal sampai akhir bisa menjadi pahala ibadah untuk kita.

Fachmi juga menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang berkah. “IPNU Organisasi yang berkah berumur 65 tahun didirikan oleh alim ulama, Para Kyai dengan Doa, wirid dan zikir tuk mendirikan nya” Ujar Fachmi.

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang IPPNU, Anisatul Kamelia menambahkan bahwa IPNU IPPNU siap menjadi wadah bagi pelajar di Jakarta Utara yang ingin mengembangkan minat dan bakat. Salah satunya di bidang Jurnalistik.

“Apalagi sekarang sudah mulai marak, berita berita yang tidak benar alias hoax. Maka IPNU IPPNU siap ada di tengah tengah millenial agar bisa memilah antara yang benar dan salah.” Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh masyarakat. Diantaranya; KH. Hafizhin MT, Rais Syuriah PCNU Jakarta Utara; KH Ali Mahfudz, Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Utara; KH. Misbahul Munir, Ketua PB LDNU, KH. Ibnu Abidin, Ketua MUI Jakarta Utara; Mochamad Dimyati, Ketua Bawaslu Jakarta Utara; dan Rizky Pratama Putra, Jurnalis MNC. (Annisah Suci Azizah)

Share this post