Cetak Regenerasi, Pelajar NU Penjaringan Gelar Konferancab

Cetak Regenerasi, Pelajar NU Penjaringan Gelar Konferancab

PCNU Jakarta Utara – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Penjaringan , Jakarta Utara menggelar Konferensi Anak Cabang ke-II (Konferancab) di Yayasan Pendidikan Islam Fathul Huda Kamal Muara , Ahad (10/2).

Konferancab yang bertema “Menjadi Generasi Bangsa yang Berakhlakul Karimah dengan Mengabdi kepada Nahdlatul Ulama” ini diharapkan menjadi bekal dan persiapan para pengurus selanjutnya.

“Semoga IPNU-IPPNU PAC Penjaringan menjadi kader yang lebih maju dan militan di masa yang akan datang nanti” , ungkap Muhammad Sopiyan selaku Ketua Pelaksana.

Sementara Ketua IPNU PAC Penjaringan Mochamat Barju Syifa menjelaskan bahwa konferancab IPNU-IPPNU bertujuan untuk mencetak regenerasi kepemimpinan yang tegas , membangun , saling merangkul dan struktur yang lebih baik lagi serta menciptakan kader-kader militan untuk Organisasi IPNU-IPPNU di Penjaringan ini .

“Konferancab ini sebagai acara penyelesaian kepemimpinan yang dibatasi oleh waktu tapi bukan berarti berhenti sampai di sini saja kita masih harus terus menjaga , mengawal pengurus baru agar IPNU-IPPNU Penjaringan tetap ada dan Memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar” , jelasnya.

Ucapan terimakasih kepada segenap pengurus juga dihaturkan rekanita Dinda Yulianti selaku Ketua PAC IPPNU Penjaringan “Semoga ketua di periode berikutnya bisa lebih baik dan menjadikan Penjaringan lebih Jaya lagi” , ucapnya .

Di tempat yang sama, Ketua PC IPNU Jakarta Utara , rekan Fachmi Hasan Ardiansyah “Konferancab adalah forum tertinggi PAC , dimana disini akan melahirkan pemimpin dan pengurus baru” , Ungkap Mahasiswa UIN Jakarta ini.

Selanjutnya, Ketua PC IPPNU Jakarta Utara, Anisa Kamelia menatakan bahwa Konferancab merupakan ajang para kader IPNU-IPPNU untuk belajar berdemokrasi, apalagi saat ini tengah memasuki tahun politik.

“Di tahun politik ini, kita bisa belajar dan menerapkan nilai-nilai dan prinsip berdemokrasi melalui Konferancab ini” Pungkasnya.

Hasil Konferancab ini menetapkan Rekan Muhamad Iqbal Sopyan sebagai Ketua PAC IPNU Penjaringan terpilih dan Rekanita Bella sebagai Ketua PAC IPPNU Penjaringan terpilih. (Red)

Share this post

Post Comment