Program BBM Berkah Susuri Kota Palembang

Program BBM Berkah Susuri Kota Palembang

Palembang – pcnujakut.com – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama ( PWNU), Sumatera Selatan, mengelar program Bersih – Bersih Masjid Berkah serentak diseluruh wilayah Penghasil empek – empek. Kegiaran BBM Berkah di pusatkan di PCNU Kota Palembang pada, Sabtu (9/3). Hadir dalam program itu, para pengurus PWNU, Ketua PCNU se Propinsi Sumatera Selatan dan LTM PBNU.

Menurut KH. Rosyidin Hasan sekitar 1000 Masjid yang berada di kota Palembang melakukan program BBM Berkah yang di mulai dari 9 – 14 Maret 2019.

Pada kegiatan  BBM berkah ini, PWNU Sumsel yang di dampingi oleh Team LTM PBNU melakukan pendataan terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan tersebut. Dari data tersebut team telah mendapatkan gambaran tentang masjid mana dahulu yang akan berikan pelayanan.

“Alhamdulillah kegiatan gerakan Bersih – Bersih Masjid Nahdlatul Ulama dan masjid lainya berjalan lancar tanpa ada hambatan. Bahkan para takmir dan jamahah masjid khususnya masyarakat kota Palembang merasa senang dengan program yang di laksanakan oleh LTM PBNU.” Tegas Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Palembang Sumatera Selatan.

Pengurus Besar Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama, KH. Mujahidin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Agenda LTM PBNU yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, yang di mulai pada 25 Febuari – 25 Maret 2019.

Tambah Mujahidin, bahwa fokus dari kegiatan ini adalah membersihkan area-area dalam masjid seperti Karpet dan Jendela yang kondisinya rentan terkena debu itu yang terlihat secara fisik nyata.

Sedangkan yang paling utama dari program BBM Berkah tersebut, dimana LTM PBNU bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat atau para takmir masjid Nahdlatul Ulama atau yang lainnya. Agar fungsi masjid dikembalikan sebagai sarana ibadah dan bukan dijadikan tempT yang kurang nyaman buat para jam’ah atau Masyrakatnya sekitarnya.

Selain kegiatan bersih-bersih Masjid, LTM PBNU juga memberikan donasi berupa alat seperti, sapu, vacum, kain pel dan pewangi yang bisa digunakan oleh Masjid untuk aktivitas ibadah bersih – bersih.

Kata, Mujahidin selaku penanggung jawab kegiatan ini menuturkan bahwa program BBM Berkah secara Serentak di semua masjid binaan LTM PBNU se Nusantara . Dapat membangkitkan kembali semangat para takmir Masjid untuk menjadikan masjid sebagai tempat berintraksi sosial kemasyarakatan dan bukan milik satu golongan saja.

“Sebenarnya masih banyak di luar sana masjid-masjid yang memerlukan bantuan dan perhatian kita semua. Insya Allah LTM PBNU yang bekerja sama dengan seluruh PW dan PCNU se Indonesia akan terus bergerak bersama demi menjaga keutuhan bangsa. Dari paham radikalisme atau paham lainnya.” Ucap Mujahidin

Ust Zaki Al Hafidz selaku Pengurus Masjid Al Burhan menyampaikan rasa senang dan berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan di oleh team BBM Berkah dari LTM PBNU dan PCNU Kota Palembang tersebut.

“Saya berharap kepada pengurus LTM PCNU Kota Palembang dan team BBM Berkah supaya kegiatan ini, dilaksanakan tiap sebulan sekali agar terjalin hubungan Silahturahmi antara sesama takmir masjid se kota Palembang,” Ucapnya.

 

Reporter : Banu Alkaf

Share this post

Post Comment